google-site-verification: googledca705c9bbd12eac.html google-site-verification: googledca705c9bbd12eac.html

Tidak Punya Domisili Kantor? Ini Cara Mengakalinya!


Bagi sebuah perusahaan, baik bisnis skala kecil, menengah maupun besar, memiliki alamat domisili kantor adalah hal yang krusial. Selain membuat bisnis Anda terlihat profesional, alamat domisili berguna ketika Anda harus mengurus perizinan dan mendirikan badan usaha.

Jika sudah lama terjun di bidang bisnis, Anda mungkin pernah mendengar SKDP atau Surat Keterangan Domisili Perusahaan. Surat ini menerangkan alamat atau lokasi bisnis yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal Satu Pintu. SKDP digunakan untuk perusahaan berbadan hukum sementara untuk perusahaan yang tidak berbadan hukum, menggunakan SKDU.

Untuk memudahkan pengusaha, SKDP sebenarnya sudah dihapus beberapa tahun yang lalu karena sistemnya dianggap terlalu rumit. Sebagai pengganti, pengusahaa bisa mengajukan SKDP secara online lewat sistem SKDP OSS. Surat yang diterbitkan berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperbarui.

Virtual Office, Solusi bagi Anda yang Tidak Punya Alamat Domisili

Meskipun sekarang sistemnya sudah lebih mudah, tapi bukan berarti perusahaan bisa mendirikan perusahaan di mana saja. Sebelum mengurus izin lokasi usaha, Anda harus memastikan bahwa lokasinya ada dalam kawasan perkantoran. Perusahaan yang masih menggunakan alamat rumah sebagai domisili, tidak bisa mengajukan perizinan.

Di sinilah virtual office atau kantor virtual hadir sebagai solusi agar Anda tetap bisa mengikuti aturan undang-undang yang ditetapkan pemerintah. Kantor virtual umumnya terletak di kawasan perkantoran yang tepercaya sehingga akan membuat bisnis Anda terlihat lebih bonafit dan profesional. Dibandingkan dengan mendirikan atau menyewa kantor sendiri, biaya yang dikeluarkan untuk virtual office juga jauh lebih fleksibel.

Mengapa Memilih Virtual Office?

Mengapa virtual office dianggap sebagai solusi terbaik bagi bisnis Anda?

  • Memungkinkan Anda memperoleh alamat domisili perusahaan di kawasan perkantoran/zona komersial
  • Biaya yang lebih terjangkau dibanding menyewa kantor sendiri. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan gedung dan infrastruktur kantor
  • Bebas stres karena berbagai proses kerja ditangani langsung oleh penyedia layanan virtual office mulai dari resepsionis hingga mail handling 
  • Anda akan mendapatkan nomor telepon yang terhubung dengan virtual office sehingga tidak perlu datang setiap hari.

vOffice sebagai penyedia layanan kantor virtual yang berlokasi di Jakarta siap membantu Anda yang tidak memiliki alamat domisili. Berbagai layanan lain seperti video conference, mail handling, meeting room hingga layanan penjawab telepon juga tersedia. Pilih paket yang Anda inginkan di vOffice untuk menghemat biaya kantor tradisional sampai 90%!

Untuk informasi lebih lanjut, klik link berikut ini voffice.co.id





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.