google-site-verification: googledca705c9bbd12eac.html google-site-verification: googledca705c9bbd12eac.html

Mau Hemat Biaya Operasional Kantor? Begini Caranya!


Semua pemilik usaha pasti ingin kegiatan bisnisnya berjalan lancar sehingga keuntungan yang diperoleh bisa maksimal. Sayangnya, masih banyak perusahaan yang melakukan kesalahan pengelolaan keuangan termasuk mengontrol arus kas, manajemen bujet yang salah hingga biaya operasional yang terlalu besar.

Strategi menghemat biaya operasional memang berbeda-beda bagi setiap bisnis. Pemilik UMKM mungkin punya trik tersendiri. Begitu juga dengan pengusaha startup. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh semua pemilik usaha untuk memotong anggaran untuk biaya operasional kantor. Bagaimana caranya?

Lakukan Meeting di Kantor

Saat ini, banyak pengusaha yang melakukan rapat dengan menyewa tempat-tempat beranggaran tinggi seperti hotel, vila hingga co-working space. Anda mungkin mempertimbangkan soal fasilitas yang ditawarkan oleh tempat-tempat tersebut. Namun, apakah biaya yang dikeluarkan sebanding dengan apa yang didapat?

Alih-alih mengeluarkan dana lebih untuk menyewa tempat di luar, maksimalkan kantor untuk melakukan meeting. Desain salah satu ruangan sebagai tempat meeting agar suasana rapat tetap nyaman dan kondusif.

Otomatiskan Proses Kerja Manual

Selama ini, kantor identik dengan berkas kertas yang memenuhi ruangan. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, hal ini sebenarnya bisa dipangkas. Karena sifatnya yang sekali pakai, penggunaan kertas kerap membuat anggaran membengkak. Selain itu, sampah yang dihasilkan juga menjadi masalah baru yang harus diselesaikan.

Untuk mengakalinya, gunakan aplikasi atau software untuk melakukan berbagai proses kerja yang selama ini diselesaikan secara manual. Misalnya saja menggunakan software akuntansi untuk membuat laporan dan catatan keuangan dan lain sebagainya.

Manfaatkan Virtual Office

Salah satu opsi yang banyak dipilih oleh perusahaan masa kini untuk menghemat biaya operasional kantor adalah mengganti kantor tradisional yang mereka gunakan menjadi kantor virtual. Dengan fasilitas yang sama lengkap –bahkan lebih baik daripada kantor tradisional, bisnis yang Anda jalankan tetap bisa berjalan lancar.

Lewat virtual office, Anda tidak hanya akan menghemat biaya sewa gedung, tapi juga perlengkapan seperti ruang meeting, layanan penjawab telepon dan mail handling. Karena tidak perlu datang ke kantor setiap hari, proses kerja juga bisa jadi lebih hemat waktu, tenaga dan biaya.

Sebagai penyedia layanan virtual office, vOffice siap membantu Anda menghemat biaya operasional kantor. Selain memungkinkan akses kerja dari mana saja, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas meeting room yang berkelas untuk meningkatkan citra perusahaan Anda ketika bertemu dengan klien. 

Tersedia di 25 kota di Indonesia, kami siap membantu Anda memangkas bujet hingga 90% lebih rendah dibanding kantor tradisional. Hubungi kami untuk mendiskusikan kebutuhan virtual office Anda sekarang juga!

Untuk infor lebih lanjut, klik link berikut ini voffice.co.id





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.